Baju Batik Pejabat Negara

Apakah Anda sedang bingung memilih motif baju batik? Ingin membuat pakaian yang bernuansa seperti baju batik pejabat negara? Faktanya, tampilan demikian memang idaman kebanyakan orang karena memberikan kesan berwibawa, elegan, dan menyempurnakan bentuk tubuh.

Referensi Batik untuk Tampilan Seperti Baju Batik Pejabat Negara

Tampilan seperti baju batik pejabat negara sesungguhnya cocok untuk digunakan di berbagai acara. Tentu saja, momen tersebut harus berbau formal atau minimal semi formal, seperti rapat khusus, upacara lembaga, menerima tamu penting di kantor, atau pesta pernikahan rekan bisnis.

Pilih produkmu disini ya –> produk paradise

Bagi Anda yang penasaran motif batik apa saja yang cocok untuk tampilan tersebut, berikut referensinya:

Baju Batik Pejabat Negara

1.     Motif Batik Tambal

Sebagaimana namanya, kain ini mengandung banyak motif pada permukaannya yang saling kontras satu sama lain. Dengan demikian, batik ini nampak seperti kain-kain berbeda yang disatukan atau dalam bahasa Jawa ditambal.  Namun itulah keunikan dan pesonanya.

Tidak sedikit para pejabat yang menggunakan motif ini. Pilihan tersebut tidak lepas dari filosofi menambal sesuatu yang rusak atau belum sempurna. Makna tersebut identik dengan tugas pejabat untuk memakmurkan rakyatnya.

2.     Motif Batik Sidoluhur

Anda mungkin sudah tidak asing dengan batik mewah pejabat. Selain harganya yang mahal, batik ini juga sudah sering menjadi langganan para pejabat maupun pemuka daerah. Tampilannya yang berwibawa dan elegan dijamin akan membuat pemakainya semakin percaya diri.

Motif ini sendiri memiliki makna filosofi bahwa pemakainya akan menjadi seseorang yang memiliki derajat tinggi dan memberikan contoh luhur bagi sekitarnya. Indah sekali, bukan?

3.     Motif Batik Keraton

Rekomendasi motif baju batik pejabat negara selanjutnya adalah batik keraton. Jika Anda bertanya tentang legenda batik di Indonesia, batik keraton adalah jawabannya. Konon, batik ini adalah motif pertama batik di Nusantara yang dibuat oleh para putri keraton dan abdinya.

Baca Juga –> Baju Batik Kontemporer

Pada era dahulu, motif ini hanya bisa dipakai oleh keluarga kerajaan keraton Yogyakarta. Namun seiring berjalannya waktu, kini semua kalangan boleh menggunakan motif ini. Namun tentunya, harga batik satu ini jauh lebih mahal daripada motif-motif lainnya.

Batik keraton memiliki motif yang sangat khas, klasik, unik, dan bermakna. Eksklusifitasnya membuat siapapun yang memandang akan sulit untuk langsung berpaling, melainkan menatap sejenak pada motif batik ini.

4.     Motif Batik Tujuh Rupa

Jika Anda ingin tampil berwibawa dan elegan menggunakan variasi warna yang lebih beragam, batik tujuh rupa adalah pilihan tepat. Salah satu ciri khas batik ini adalah perpaduan warna yang sedikit ‘ramai’ sehingga tidak terlalu kaku dan formal.

Warnanya yang beragam dan motif cantiknya sering menjadi pilihan model baju batik pejabat wanita. Tidak masalah jika Anda ingin membuat baju batik couple dengan pasangan menggunakan motif ini.

5.     Motif Batik Pariangan

Rekomendasi batik mewah dan elegan yang terakhir adalah batik Pariangan. Sejauh ini, motif Pariangan memang lebih identik sebagai pilihan para laki-laki karena kerapian dan kesan wibawanya yang tinggi. Selain itu, batik ini juga hadir dalam banyak pilihan warna, baik terang maupun gelap.

Dengan demikian, batik Pariangan tepat menjadikan penampilan Anda bak pejabat negara yang rupawan dan berkarisma.

Demikian pilihan baju batik pejabat negara yang bisa Anda terapkan untuk membuat pakaian batik, baik atasan untuk laki-laki maupun bagi perempuan. Jangan lupa untuk memilih kualitas batik terbaik di Paradise Batik.

Batik terbuat dari kain terbaik, kualitas batik premium dan warna yang tidak mudah luntur. Jika Anda ingin kualitas batik terbaik, beli hanya di Paradise Batik.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top